Selasa, 22 Juni 2010

TIPS SUPAYA DEMO KALIAN DI DENGAR PIHAK LABEL

selain lagu yang komersil dan earcathing, easylistening ato apalah istilahnya... ngejual,payu mereun....... ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat mau mengirimkan demo lagu ke major label, diantaranya nee:

1. sebenernya klo kirim lewat pos kesempatan di dengernya dikit, soo klo bisa dan memungkinkan, kmu harus buat janji sama orang dalam,(klo ada tu bisa sangat membantu) klo ga ada pun.. tenang.. kita bisa akalin.....
2.klo sempet.. lo bersolek yang bagus... trus datang langsung lo anterin ke divisi A&R nya, krn.. pertamakali mereka liat lewat fisik juga... ( yang nganterin nya tampangnya harus ngejual.. jangan yang ancurr...) yee.. gan...
3. cv band ato profil band nya harus di buat sebagus mungkin, mulai dari cover sampe isinya.... bikin yang keren dan kreatif gan..
4. foto profil nya bikin yang bagus juga.... klo mau foto bersolek dikit biar keren keliatannya... jangan asal2an...
5. bikin band kalian terekspose dulu... eksis atuh.... di fb ke, d my space ke, di twt ke, majalah, chart radio, perbanyak juga manggung dan ikutan event2, rajai tu cafe2... ...minimal nama band kalian gaungnya sudah terdengar walau cuma samar2.. biar penasaran tu label..

intinya packagingnya harus bagus... mulai dari pemain, penampilannya,skill dan talentanya harus ngejual, atitudenye jg hrs ngejual tu... trus packaging lagunya harus bagus juga... perhatikan dengan teliti lirik,aransementnye,trus soundnye,harus yang muantab... dengarkan berulang2 agar kalian bisa koreksi dan koreksi sampe menurut kalian sempurna... sangat membantu kalo kalian ngadain study listening,, ya ke temen2 deket aja... tanya pandapat mereka... mana yang mereka suka...mana yang harus di benerin..(minta kritik membangun).
siapin 5 lagu yang menurut kalian paling KILLLLLEEERRRRR AAABBBIIIZZZZ... bikin cover cd yang bagus... jangan lupa kasi label juga tu cd nya ya..... bikin band profil... bikin cover dan isi semenarik mungkin, foto ukuran postcard min2. trus contact personnya jangan lupa..... mau ketemu langsung kee, mau kirim lewat pos ke... pokonya tu contact person harus selalu intouch... naaahhhh dah ada tu semua...
kalian bisa kirim ato lebih baik saya saranin nee datang langsung ke alamat tu major label...
ada beberapa alamat major label .. kalian bisa liat di arsip...
biasanya yang di kirim ini ni

1. demo 5 lagu (bkn master) cukup copynya aja, dalam bentuk audio cd (gak terima kaset!)
2. band profil
3. foto minimum 2 lbr ukuran postcard
4. contact person

pokonya selama cita2 blom tercapai jangan pernah berhenti berjuang.....
inget guys... selama ada kemauan di situ ada jalan....
goodluck... selamat mencoba... mudah2an bermanfaat nee buat kalian...
dukung terus musik dan musisi indonesia..

1 komentar:

  1. www.klikdisini.com/muallaf

    Kisah 2 anak cina yg kaya raya full sorga dunia n maksiat yang masuk Islam setelah seluruh harta dan keluarganya yg di dapat selama bertahun2 musnah dalam sekejap di terjang Tsunami Aceh (Aconk) dan di guyur awan panas gunung merapi (Ncek).

    Adalah Aconk, hidup sebatang kara, melarat dan dijauhi smua temen2ny yg katanya sudah sial dan tidak membawa hoki lagi bahkan teman2nya takut ketularan sial.,

    Ditengah kesulitan hidup, kesendirian dan keputus asaan dia mendengar suara adzan di suatu Surau pinggir pantai Aceh yg sepi dari penduduknya. dia hampiri Surau itu dan masuk hingga dia bertemu dengan seorang kakek tua berjenggot dan berjubah putih.

    dia tubruk kakek tersebut dan menangis seraya minta tolong harus bagaimana lagi menjalani hidupnya. si kakek tersenyum dan memberikan nasihat bahwa Hanya Allah lah tempat kita meminta dan bertobatlah dahulu sebelum meminta.

    Kemudian dia bersujud, bertobat dan berdoa dengan kata2 dan gaya bahasa sendiri hingga berlinang airmatanya. di akhir sujudnya si kakek menuntunnya mengucapkan dua kalimat sahadat.

    Di akhir pertemuanya dengan si kakek (yang ternyata mukanya mirip dengan salah satu Walisongo) tersebut berpesan;

    "Kejarlah Akhirat niscaya Dunia akan mengikutimu, dan Kata2 Tobat yg pernah kamu ucapkan dengan kalimat dan gaya bahasamu tersebut amalkanlah dalam sebuah Syair, kemudian serukanlah kepada semua ummat dengan ikhlas maka niscaya akan datang sebuah keberuntungan di setiap 7 hari yang kau lalui dalam rentang waktu 7 jumat..!"

    Syair yg diberi judul "Muallaf" inilah yg dia ucapkan ketika bertobat dan dia bertekad untuk syiar dengan syair dan mengajak semua umat bertobat lewat lagu ini... ... muallafnya Ncek...menyusul !

    BalasHapus